Desain Rumah Dokter dan Properti Yang Trend

Bisnis properti di Indonesia sedang sangat berkembang sangat pesat lantaran rumah modern menjadi kebutuhan utama dari total penduduk 250 juta jiwa. Banyak yang mendapatkan berkah dari bisnis property ini, mulai dari sales hingga perusahaan property level nasional. Di level nasional ada sepuluh developer dan perusahaan arsitek yang sedang naik daun. Contoh saja PT Agung Podomoro dengan alamat lengkap PT AGUNG PODOMORO LAND Tbk., APL Tower 43rd Floor, Podomoro City, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470 Indonesia. Perusahaan ini di nahkodai oleh Trihatma K Haliman telah berhasil mengembangkan perusahaannya hingga memiliki 24 anak perusahaan di jawa dan luar jawa seperti Jakarta, karawang, bandung, bali, makasar. Dalam sepuluh tahun perusahaan ini dapan menyelesaikan 50 proyek sekaligus. Konsumen PT Agung Podomoro mulai dari kelas menengah hingga kelas atas, update terahir perusahaan ini telah membeli 51 persen saham PT BPS yang memiliki lahan kurang lebih 5 hektare yang berada di seminyak bali dan menurut rencana lahan tersebut akan di bangun hotel bintang 4 atau 5 dengan kapasitas 400 kamar berkelas mewah. Trihatma Kusuma Haliman adalah pengembang perusahaan properti tersebut yang awalnya membidik konsumen kelas menengah bawah hingga menengah atas, dengan moto living in harmony and peaceful mind membuat perusahaan milik haliman terus berkembang walaupun hanya berada di tangan sembilan orang karibnya.

Ciputra sudah bukan asing lagi di telinga kita, pasalnya perusahaan ini telah berkembang tidak hanya pada dunia bisnis properti saja tapi berkembang pada bidang edukasi, keuangan hingga asuransi hingga akhirnya di tutup karena dampak kebijakan moneter dari pemerintah Indonesia. PT Ciputra Development Tbk didirikan oleh Ir. Ciputra pria asal parigi, Sulawesi tengah lahir pada 1931 awalnya adalah seorang insinyur lulusan ITB yang sukses mengembangkan perusahaan properti terbesar di Indonesia bersama dengan Sudono Salim, Sudwikatmono, Djuhar Sutanto dan Ibrahim Risjad. Metropolitan grup adalah perusahaan pertama yang mereka bangun yang hampir menguasai pembangunan properti di sekitar jabodetabek.

Berikutnya adalah Sinarmas Land milik Eka Tjipta Widjaja, eka tidak hanya mengembangkan bisnis real estete namun merambah pada bisnis finansial, kertas dan agrobisnis. Empat perusahaan yang berbeda telah berkembang menjadikan dia termasuk orang terkaya di Indonesia dengan total harga US$ 3,8 miliar. Jiwa sosialnya tergerak untuk membentuk yayasan Eka Tjipta Foundation yang berkantor di Sinar Mas Land Plaza Tower 2 Lantai 33, Jalan MH Thamrin No.51, Jakarta 10350, Telp (021) 3922325, Fax (021) 3922326. Dengan moto Menanam kebaikan menuai kesejahteraan membuat perusahaan properti milik eka tambah meningkat. Kalau mengenang awal karirnya beliau hanya lulusan SD yang sempat menggadaikan ijazahnya agar mendapat keparcayaan untuk memasok kembang gula di kota makasar dengan mengendarai sepeda berjalan menyusuri hutan yang sangat jauh. Sempat pula beliu menjadi pengepul barang-barang bekas hingga akhirnya hijrah ke Surabaya dengan modal tekad kuat dan opimis.

Kalau anda sering main ke Surabaya tentu mengenal Tunjungan dan Pakuwon City, dua pusat perbelanjaan ini adalah salah satu dari sederetan prestasi dari perusahaan property PT Pakuwon Jati Tbk. Direktur Pakuwon Jati Ivy Wong mengatakan kalau sekarang ini sedang focus pada pengembangan hotel yang ada di Jakarta dan Surabaya dengan nilai investasi US$ 62 juta, dengan target 2016 bisa beroprasi secara penuh dengan kisaran pendapatan sekitar 12 persen.
PT Alam Sutera Realty Tbk walaupun baru berdiri pada tahun 1993 tapi telah menguasai lahan sekitar 700 hektar yang di bangun menjadi kota paling istimewah di wilayah Jakarta barat. Fasilitas berkelas telah mereka bangun mulai dari pendidikan, pusat perbelanjaan, hiburan dan kesehatan.
Selain perusahaan properti swasta Indonesia, pemerintah juga memiliki perusahaan yang berada di bawah kementrian BUMN seperti wijaya karya dan perusahaan lainnya.

Desain Rumah Dokter dan Klinik Praktek Dokter

Banyak dokter yang membuka praktek setelah jam kerja di rumah sakit selesai. Memang ada banyak pilihan tempat untuk membuka praktek layanan kesehatan, bisa jadi seorang dokter akan menyewa ruko atau rumah untuk membuka praktek. Namun ada juga yang membuka praktek di rumahnya sendiri. Memang tidak mudah untuk membuat Desain rumah modern terbaik untuk dokter sekaligus klinik praktek dokter dan kesulitan utamanya adalah untuk menyelaraskan antara tempat hunian dengan tempat kerja. Kedua hal ini seringkali berbenturan secara estetika dan fungsi.
Secara fungsi jelas rumah tinggal dan klinik kedokteran berbeda dan ini mempengaruhi juga semua perabotan di dalam kedua bagian bangunan tersebut. Secara estetika rumah tinggal dokter dan klinik juga berbeda dimana rumah tinggal cenderung menitikberatkan pada kenyataan, kenyamanan dan privasi tetapi klinik tidak. Klinik harus terbuka dan aksesible bagi semua orang ini dan ini berlawanan dengan sifat rumah yang cenderung membutuhkan privasi. Maka untuk mengakomodasi keduanya kita perlu membuat Desain rumah dokter yang tepat. Dengan konsep desain yang tepat, maka baik anda maupun pasien akan sama-sama diuntungkan.

Apabila anda seorang dokter yang memiliki rumah sendiri dan anda ingin membuka klinik kesehatan di rumah anda maka anda sebaiknya membagi rumah anda menjadi dua bagian, satu khusus untuk rumah tinggal dan satunya untuk klinik. Desain rumah dokter tersebut tergantung keluasan dan lahan yang anda miliki. Bila anda memiliki lahan yang lebar menyamping maka anda tidak mengalami kesulitan untuk membagi rumah anda karena antara klinik dan rumah tinggal bisa dibangun berdampingan.
Apabila anda memiliki lahan tanah yang memanjang ke belakang maka ini akan menjadi sedikit masalah bagi anda. pada situasi demikian anda bias membuat Desain rumah dokter menjadi dua bagian depan dan belakang. Rumah bagian bisa anda gunakan untuk klinik praktek lalu bagian belakang dipakai untuk rumah tinggal. Secara estetika klinik anda harus aksesibel bagi umum maka anda harus menempatkan klinik anda di bagian rumah anda sehingga pasien bisa dengan mudah menemukannya. Dalam hal ini anda bisa membuat teras yang juga bisa anda fungsikan sebagai ruang tunggu. Ini menjadi alternative bila anda tidak memiliki tanah yang luas.

Dengan model rumah seperti itu maka anda selayaknya membuat pintu khusus yang menghubungkan ruang klinik dengan rumah modern milik pribadi di belakang ruang praktek anda. Ini penting untuk menjaga privasi anda sekeluarga dari para pasien anda. Apabila luas tanah anda menyamping, maka akan lebih mudah. Karena anda bisa memisahkan ruang praktek dengan rumah anda. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat Desain rumah dokter dengan pagar yang mengelilingi rumah tinggal anda. Hal ini adalah untuk menegaskan batasan kepada pasien agar mereka mengetahui mana area pribadi dan mana untuk publik. Dengan begitu maka mereka tidak akan memasuki rumah pribadi anda.
Jangan lupa untuk menyisakan sedikit lahan kosong di depan rumah anda untuk tempat parkir bagi pasien anda. Banyak Desain rumah dokter yang tidak memperhatikan ruang untuk parkir padahal ini cukup penting terlebih apabila rumah dibangun di dalam kompleks perumahan. Biasanya rumah memiliki sedikit lahan terbuka di depan rumah entah sebagai teras atau taman. Mungkin apabila dirasa perlu anda harus mengorbankan teras atau taman untuk lahan parkir daripada anda berurusan dengan tetangga anda yang marah kepada anda gara-gara pasien anda memarkir kendaraan sembarangan di depan rumah tetangga anda kan?

Secara umum membuat Desain rumah dokter bisa dibilang tidak mudah. Maka dari itu ada baiknya anda mencari desainer yang handal yang bisa membuat desain tersebut untuk anda. Memang, menyewa jasa desainer terkadang bisa sangat mahal, terutama apabila tingkat kesulitan bangunan yang ingin anda buat juga tergolong rumit. Untuk itu, demi memastikan segalanya berjalan dengan lancar dan nantinya bangunan anda berdiri dengan solid sesuai dengan keinginan anda, maka hendaknya pastikan anda memilih desainer yang memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni, handal, serta dapat dipercaya. Dengan begitu maka segala biaya yang anda keluarkan untuknya tidak akan terbuang dengan sia-sia. Demikian ulasan mengenai Desain Rumah Dokter dan Properti Yang Trend, jika masih menginginkan referensi lain anda dapat membaca bentuk rumah minimalis modern terbaru 2014 dan juga ada tips tentang Cara Membasmi Tikus Dirumah Minimalis.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Rumah Dokter dan Properti Yang Trend

Posted by someclassical, Published at 00.21.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar